PARIWISATA

Perpaduan Keindahan Pantai dan Hutan Pinus yang Belum Terjamah, Destinasi Kooguna Jadi Tempat Liburan Mingguan Warga Buton


Buton, OborSejahtera.com – Wisata alam pantai Kooguna merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Buton, Sultra, yang ramai dikunjungi setiap Minggu warga masyarakat kabupaten Buton terutama masyarakat kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel) dan sekitarnya.

Destinasi wisata alam yang menampakkan perpaduan keindahan hutan Pinus dan hamparan pasir putih itu, menjadi daya tarik tersendiri pantai yang terletak di penghujung kampung Desa Mopaano, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton itu.

Pantauan Media ini, beberapa Minggu terakhir, Pantai Kooguna dipadati dengan wisatawan lokal asal kabupaten Buton, Lasalimu Selatan dan sekitarnya. Terlihat pula beberapa kegiatan seperti reunian atau agenda keluarga lainya yang terus memadati pantai tersebut.

Pada hari Minggu 11 Juni 2023, terlihat beberapa rombongan masyarakat kabupaten Buton Yeng memadati pantai Kooguna dengan berbagai agenda kegiatan yang dilaksanakan di pantai tersebut.

Dari Kegiatan Family Day oleh Instansi Kesehatan Puskesmas Wajah Jaya, rombongan masyarakat desa Sangia Arano, rombongan Desa Mulya Jaya, rombongan Desa Mopaano dan beberapa masyarakat lain kabupaten Buton.

Beberapa masyarakat juga terlihat asik mencari spot-spot foto untuk memanfaatkan keindahan hutan pinus dan hamparan pasir putih wisata alam tersebut sebagai background yang sayang untuk dilewatkan.

“Bagus ini pantai, hanya sayangnya sekarang kurang diperhatikan. Bagus kalau rumput-rumputnya ini dibersihkan dan ditata, jadi kelihatan pemandangan hutan Pinusnya,” ucap salah seorang pengunjung sembari menunjuk rerumputan dibawah hutan Pinus, Minggu (11/06/2023).

Sementara rombongan wisata lainnya, sambil menikmati keindahan suasana alam pantai kooguna beberapa terlihat asik dengan berbagai kegiatan hiburannya.

Dari pagi hingga sampai sekira pukul 14.00 wita, pengunjung terus berdatangan dan memadati wisata pantai tersebut. (Husni)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close