DAERAH

Kejaksaan Negeri Muna Didesak Segera Usut Dugaan Korupsi Anggaran Operasional Persiapan Desa Wabahara


Muna, OborSejahtera.com -Desakan pengusutan kasus dugaan korupsi anggaran operasional persiapan desa Wabahara pada tahun 2017 lalu kembali menyeruak. Sebelumnya, dugaan penyalahgunaan dana tersebut disuarakan Masyarakat Anti Korupsi Desa Lagasa.

Menurut salah seorang warga yang menolak namanya ditulis, dugaan penyalahgunaan anggaran itu terjadi pada tahun 2016, saat proses persiapan pemekaran Desa Wabahara dari Desa Lagasa sebagai desa induk.

“Untuk persiapan pemekaran Desa Wabahara  telah diberikan anggarannya oleh desa induk  sebesar Rp 100 juta. Namun anggaran tersebut tidak dipergunakan dengan semestinya. Sampai hari ini anggaran itu tidak tahu dikemanakan,”ujarnya, Kamis (25/11/2022).

Terkait dugaan tersebut, masyarakat desa Lagasa sudah pernah melaporkannya ke kejaksaan. Hanya saja, sampai saat ini pihak kejaksaan belum melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak yang dilaporkan.

“Olehnya itu, kami masyarakat mendesak sekaligus memohon agar kejaksaan lebih tanggap atau segera memanggil terduga untuk diproses sesuai hukum yg berlalu  mengingat banyak masyarakat yang dirugikan,”ungkapnya.(Adhar)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close